TICMI dan DSN MUI Institute Selenggarakan PDPMS Angkatan Pertama

Pertumbuhan jumlah investor Pasar Modal Syariah semakin meningkat hingga mencapai 25.864 investor di akhir Februari 2018. Hal ini mendorong TICMI dan DSN MUI menyediakan edukasi Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi Pasar Modal Syariah.

Salah satu program yang diinisiasi TICMI dan DSN-MUI Institute adalah Pendidikan Dasar Pasar Modal Syariah (PDPMS) yang diselenggarakan pada Kamis-Jumat, 19-20 Juli 2018 di TICMI untuk angkatan pertama.

Peserta PDPMS adalah praktisi, akademisi dan profesi penunjang Pasar Modal Syariah. PDPMS berisi 40% materi pelatihan Ahli Syariah Pasar Modal (ASPM) sehingga lulusan program ini dapat melanjutkan 60% materi pada program ASPM tanpa mengikuti dari awal.

Adapun pengajar dan materi PDPMS angkatan pertama antara lain: Dr. Jaenal Effendi, M.A. (Prinsip Dasar Ekonomi Syariah), Hidayatulloh, M.H. (Prinsip Muamalah: Tujuan, Metodologi, Prinsip Dasar dan Pengantar Fatwa), Ah. Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H. (Prinsip Dasar Akad Syariah), M. Bagus Teguh Perwira, Lc., M.A. (Pengantar Syariah Pasar Modal), dan M. Gunawan Yasni, S.E., M.M. (Produk Syariah Pasar Modal dan Fatwa Terkait).

Di akhir sesi, peserta akan mengikuti post test dengan passing grade 60. Bagi yang lulus akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh 2 (pihak) yaitu TICMI dan DSN MUI.

DSN-MUI INSTITUTE

DSN-MUI INSTITUTE