PDPMS Angkatan Ke-2 Diselenggarakan TICMI dan DSN-MUI bagi Pegiat Pasar Modal Syariah

Jakarta, 27/3/2019. Dalam upaya mendukung ketersediaan sumber daya insani di bidang pasar modal syariah, The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) bekerjasama dengan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) menyelenggarakan Pendidikan Dasar Pasar Modal Syariah (PDPMS). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 27-28 Maret 2019 di Gedung Bursa Efek Indonesia II Lt. 1 Jl. Jend. Sudirman Kav 52 Jakarta. Para peserta adalah praktisi pasar modal dari Manajer Investasi dan lembaga keuangan lainnya serta akademisi perguruan tinggi yang mengajar pasar modal.

Materi PDPMS berfokus kepada pemahaman dasar tentang pasar modal syariah tetapi lebih mendalam jika dibandingkan dengan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) yang diselenggarakan oleh TICMI bagi masyarakat umum. Para peserta mendapatkan materi antara lain Pengantar Ekonomi Islam, Pengantar Pasar Modal Syariah, Prinsip Muamalah: Tujuan, Metodologi, Prinsip Dasar dan Pengantar Fatwa, Pengantar Akad Syariah, Produk Pasar Modal Syariah dan Fatwa DSN-MUI terkait Pasar Modal Syariah. Para pengajar adalah anggota DSN-MUI antara lain: Rifki Ismal, Ph.D., Ah. Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H., Hidayatulloh, SHI., M.H., Irwan Abdallah, SE., MBA., dan Abdul Mughni, Lc., M.A.

Pelatihan ini bertujuan mengedukasi praktisi, akademisi dan pegiat pasar modal syariah yang ingin mendalami aspek syariah pasar modal lebih mendalam. Pada umumnya, pembelajar pemula dapat mengikuti Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS). Materi pelatihan PDPMS tentu lebih banyak dan sangat tepat untuk level lebih tinggi.

DSN-MUI INSTITUTE

DSN-MUI INSTITUTE